Friday 17 June 2011

Seramnya...

hari ini alhamdulillah aku masih diberikan nikmat iman nikmat islam nikmat hidup nikmat bernapas dan lainnya
alhamdulillah hari ini aku mengawali pagi dengan kepergian papa ke Kalimantan Timur dan alhamdulillah telah mendarat disana dengan selamat.
hari ini akupun pergi kesekolah untuk mengecek apakah benar cap 3 jari itu bisa sekarang?
ternyata pas diriku kesekolah and OMG sekolah ditutup dengan rapat dan digembok pula. para ojekkers berkata bahwa para guru pergi ke bandung entah ada apa disana diriku tidak tahu.
setelah itu, aku pun pergi meninggalakan sekolah itu dengan rasa kecewa dan sempat bertemu dengan ocan dan indra dipertengahan jalan yang sudah kecewa duluan. mereka berencana untuk mengambil rapor yang telah mereka kumpulkan untuk dilegalisasi. tapi apalah daya, sekolah ditutup dan mereka bingung bagaimana besok saat tes wawancara STIS. dengan rasa ingin membantu temanku itu sontak aku kembali kesekolah, aku ingin membantu mereka mendapatkan hasil legalisasi rapor itu, tapi apalah daya disekolah memang benar2 tidak ada orang. akhirnya ketika mau pulang aku bertemu dengan shella. diapun ingin mengambil hal yang sama, tapi apalah daya, sekolah memang kosong dan digembok.
akhirnya aku menemani shella ke STIS untuk melihat jadwal wawancara STIS namun, tidak ada disana tertempel jadwalnya dan akhirnya aku sholat jumat tapi mengantarkan shella dulu ke tamini. kebetulan memang aku ingin sholat di MNC TV jadinya aku antar saja karena kita searah.
akhirnya, akupun solat di Masjid An-Nida MNC TV. disinilah kejadian itu berawal. mataku benar2 tidak bisa merem karena mendengar khotib itu. suaranya yang lantang membuat diriku ini penasaran apa sih yang dibicarakannya? ternyata saudara2, beliau membahas tentang siksa kubur.
begini kutipannya
"Apakah siksa kubur itu ada? Nabi Muhammad SAW berkata ada 4 perkara yang senantiasa kau bacakan setiap hari
1. Berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa jauh dari neraka jahanam
2. Berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa dijauhkan dari siksa kubur
3. Berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa dijauhkan dari fitnah dan cobaan yg berat didunia
4. Berdoa kepada Allah SWT agar senantiasa dijauhkan dari fitnah Dajjal
itulah yang membuktikan bahwa adanya siksa kubur makanya kita senantiasa disuruh oleh Rasulullah SAW agar senantiasa berdoa kepada Allah SWT agar dijauhkan dari siksa kubur.
selain itu beliau juga mengatakan ada 2 kejadian membuat seorang manusia bisa disiksa kubur
1. seorang yang setelah buang air kecil tapi tidak istinja (bersuci, membersihkan kemaluannya)
2. seorang yang menyepelekan sholat and meninggalkan sholat fardu
3. wanita yang tidak memberikan ASInya kpd anaknya untuk alasan yang tidak syar'i
4. orang yang membaca al qur'an tapi tidak mengamalkan isinya
dan masih banyak hal lainnya
maka Rasulullah SAW menyuruh kita untuk sholat lima waktu, mengamalkan dan membaca al qur'an serta bertasyahud.
mari kita benahkan tauhid dan iman kita. agar kita sebagai muslim tidak mendapatkan siksa kubur dan senantiasa bersama di surga dengan saudara2 kita keturunan kita teman2 kita orang tua kita dan semua muslim di dunia. Amiin
maka percayalah kepada Allah, Al Qur'an serta Al-Hadist bukan percaya dengan omongan2 orang yang senantiasa membawa kita kearah yang tidak baik."
demikianlah isi khotbah yang senantiasa aku dengar mudah2an berguna untuk kalian semua dan kita mengerti betapa mengerikannya siksa kubur di alam barzah nanti
janganlah kita menunggu ajal kita untuk bertaubat nasuha mari sekiranya kita bertasyahud, berzikir, sholat dan memohon ampun pada Allah SWT agar senantiasa kita diberik keberkahan dalam hidup hingga ajal kita nanti. mudah2an aku selaku penulis bisa merubah sikap agar lebih baik lagi atas perkataan pak khotib tadi dan teman2 juga sekiranya bisa merubah sikapnya agar tidak mendapatkan siksa kubur di alam barzah nanti.
Sekian dari saya mudah2an berguna untuk semua
Wassalamualaikum Warrahmatullahi Wabarakatuh
Jamaaaaaaaahh oh Jamaaaaaaahhh
Alhamdulillah

No comments:

Post a Comment