Saturday 4 June 2011

saturday

good evening kawan-kawan yang masih setia membaca blog gue. haha praktis gue bilang gitu karena gue yakin pasti ada yang baca meski gue gak tau itu siapa.
yak, kali ini gue bahas tentang hal-hal yang terjadi hari ini. alhamdulillah masih diberi kehidupan sampai saat ini masih diberi kenikmatan dan berkah untuk hidup didunia ini oleh Yang Mahakuasa Allah SWT.
well, hari ini diawali dengan pusingnya gue dipagi hari. efek main futsal kemaren masih aja ada ampe pagi hari. yah untungnya masih kuat sholat tapi abis itu yah tidur lagi. hari ini tuh gue males banget mandi entah kenapa. yah seseorang yang setara dengan Brad Pitt gini gak mandi juga dah wangi kok hehe. gue baru mandi sekitar jam 12an hihi.
yang menarik hari ini yaitu ketika mbak gue lagi nyuapin anak2nya yang masih cilik cilik yang pengen masuk idola cilik tapi sekarang dah gak ada haha. yang satu kakaknya dan satu adiknya disuapin bareng ama mbak gue. anehnya gue keinget masa lalu gue ketika gue masih disuapin gitu. eits gue disuapin gak lama2 lho pas TK gue dah bisa nyuap sendiri cuma masih minta diambilin hehe.
gue seneng aja gitu liat mbak gue nyuapin anak2nya karena si adek lebih sering minta disuap daripada sang kakak. kakaknya males banget makan sedang si adek beh jago amat semangat 45 makannya haha.
gue bilang ih mirip banget gue dulu. dulu pan gue sering banget pas masih disuapin gue mulu yang minta a a alias nganga mulu dibanding kakak gue. haha
eits gue obesitas gini bukan karena itu, itu karena pembantu gue yang baik banget hatinya. lama kita tak bersua nampaknya, dia ini rajin amat nyuapin gue. dia telatenlah kalo dibilang. setiap kali gue minta makan pasti cepet2 dikasih. kata mak gue demikian ceritanya. yah maklum gue lupa lupa inget otak gue kan udah di format ulang sejak tumbuh dewasa hehe.
tapi gapapa sih, gede gede gini tubuhku kuat siapapun bisa kubodi dengan tubuh besar.
itu dia kenapa gue jadi jagoan kampung pas sd. haha
orang bandelpun jadi baek ama gue.
hihi sedikit ulas masa sd deh.
well, gue waktu sd dari kelas 1-4 di SDN 05 Pagi. wih seru banget. temen2nya baek2 ama gue. ndak ado urang barani ngatain awak. karena dulu sekali ada orang yang isengin gue, yah siap2lah kalian dihantam mami gue haha. makanya ketika itu ndak ado urang nan barani jo awak. sadonyo jadi kawan ndak ado lawan. masa sd gue di 05 gak suram2 amat sih. ketemu temen or sahabat yang sama sih ampe kelas 4.
pas kelas 3 enak banget ama bu linda. beliau ini guru batak tapi bakawan jo amak awak. sahinggo inyo tuh baik bana jo ambo. makanya gue seneng sehingga karena senengnya gue mulai mengawali karir gue disono. maksudnya mendapat juara pas kelas 3. yah juara 2 tetep alhamdulillahlah. nah yang ngeselin itu pas kelas 4. bener2 tabah deh gue jalaninnya. ibunya stres apa gila ya? sebut saja 'R'. ini ibu masih ngajar lagi ampe sekarang. bikin gue heran. ibunya aneh, masa siang2 tumbuhan bernapas pake O2. bikin bokap gue pertama kalinya sebagai orang lingkungan dateng kesekolah dan memprotes hal itu yang membuat nilai gue 9.6. karena satu soal itu nilai gue yang harusnya 10 jd 9,6, akhirnya datanglah bokap gue. bilang ke tuh guru, ibu siang2 tumbuhan itu bernapas dengan CO2. it really needs it for photosynthesis you know. akhirnya si ibu sadar dan mengganti nilai gue. 1-0
ketika itu dibales gue, dikasih kita semua pr tentang KPK and FPB yang buat gue ama mak gue ampe malem ngerjain. bayangkan jam 12an kita masih bangun untuk ngerjain tuh soal sama2.
akhirnya, pas dateng kesekolah eh jawabannya salah. nasib nasib. 1-1 deh jdnya.
kenapa gurunya gue bilang stres dan rada gila.
ya itu karena si ibu nih mendiamkan anak dengan cara yang gokil
masa anak yang ribut disuruh ngisep kapur. anehnya kita semua gak ada yang berani bilang ke ortu kita malah kita ladenin tuh guru. akhirnya pas akhir semester. gue bilang ke mak gue. ma, teguh dah gak betah disana. masa kelas 5 teguh ketemu guru itu lagi. bosen ma teguh. akhirnya mama gue mengiyakan krn sempet ada masalah juga ama tuh guru.
akhirnya gue dipindahin deh ke sekolah yang pas banget ada dibawahnya.
jadi SDN 05 itu dilantai 2. SDN 01 dilantai dasar.
gue pindah pas kelas 5 ke SDN 01 dan bertemu dengan teman2 baru.
sayangnya gue harus berpisah ama temen2 lama. temen2 baru pun entah kenapa langsung sayang ama gue. mereka semua menerima gue dengan baik. yang bandelpun berteman baik ama gue.
temen2 diatas kecewa berat sih ampe teriak2 manggil nama gue macam fans berat ini serius gak boong.
tapi apalah daya masa gue harus bertemu guru stres itu lagi.
yak dengan santai gue menjalani hingga akhirnya gue menutup masa SD di kelas 6 dengan peringkat utama alias numero uno.
kejadian yang tragis yaitu peristiwa yang gak bakal terlupakan ama gue.
kejadian dimana pertama kalinya mobilku rusak dan tangan kiriku patah. sekarang sih alhamdulillah dah cukup baik. meskipun dilarang dokter untuk bawa benda2 berat atau dipukul2. makanya ketika kejadian itu terjadi gue mohon banget kpd orang2 yang sering gue tinju ketika lo menggebuk tangan kiri gue. yah lo rasain lah emang gak sakit apa. emangnya gue gapunya tulang apa.
yah kejadian itu merupakan titik balik dalam diri gue. itu alasan kenapa gue pengen banget jadi dokter. pengen banget ngobatin orang sambil juga diurus gitu. karena selama gue dirawat di RS itu gue didiemin lama-lama padahal gue udah kesakitan. masa orang disuruh ngurus administrasi dulu baru diobatin. itu cara yang perlu diubah. bikin sebel bikin gue marah and kesel.
makanya gue pengen jadi dokter yang tanggap sekali ada pasien langsung ditanggepin gak tunggu bayar administrasi. kalo gak ada duit minimal kan ada jamkesmas.
mudah2an nanti dijaman gue jadi dokter gabakal ada gitu lagi. makanya dokter sekarang rasain dulu dong betapa sakitnya tau.
yak back to the topic dah panjang lebar amat gue nyeritain masa sd gue haha.
oke hari ini itu mager lagi dirumah gak ada pacar tapi ada kakak2 hehe. becanda bantuin bokap ama ceng2an ama pacar and calon pacar yg kita punya. yah maklum gue suka cerita ke abang gue kalo gue lagi suka ama seseorang.
gue sih orangnya terbuka karena gue pengen belajar tentang sesuatu dari sifat keterbukaan gue.
yah gue bilang aja gue suka ama inisial S au siapa gak penting kan kk gue tau. yg pasti inisialnya sama kayak pacarnya abang gue.
yah cerita2 ternyata enak ya sering dapet masukan yang berarti banget.
tapi gue tetep inget ama kata mami gue
lah dapek kuliah dulu baru cari jodoh tu
hehe
gue kan penurut kadang2 gak sih
tapi masalah itu ya deh aku nurut karena demi kebaikan kan
karena semua yang diberi ortu itu dalam pikiranku selalu benar gak pernah salah.
makanya kalo ngomong ama ortu gue selalu mikir2 biar gak terlalu nyakitin hati beliaulah
hihi mommy and daddy i really love u so much
you're my inspiration and everything i have
makanya gue harus banggain ortu gue dengan menjadi dokter yang sukses
mudah2an FK Unpad atau UIN salah satunya bisa gue raih dan gue menjadi dokter yang sukses.
Amiin ya rabb......
Senyum dan Semangat .....:))

No comments:

Post a Comment