Thursday 2 June 2011

back to back

yippie akhirnya bisa kembali blogging
selama SNMPTN kemaren gak sempet ngeblog kecuali H-1nya yang masih sempet2 aja ngeblog hehe
leeeeeeeeeggggggggggggggggggaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
ya itu kalimat yang terucap setelah kata alhamdulillah abis SNMPTN kemaren selesai
wah, rasanya menunggu sebulan juga musti belajar lagi soalnya kalo gak dapet ya musti ikut SIMAK atau UMB lagi tanggal 3 juli and 9 juli mendatang
well, sedikit cerita tentang selesai SNMPTN ini akan gue share ke lo lo semua para readers yang mau baca blog gue
pengalaman mengikuti tes pertama kalinya untuk memasuki PTN berawal dari kisah di SMAN 82
yah, sekolah yang amat bagus itu menyimpan sebuah cerita yang lucu dan menegangkan.
ketika pertama kali datang ke SMA itu jam 7 pagi, gue ngeliat ada mobil pak menteri bertuliskan RI 31
gue bilang buset emang SNMPTN diawasin menteri ya, kok rajin amat ada menteri yang kesitu.
begitu masuk bareng mak gue yang selalu setia menemani gue selama tes ini berlangsung, gue melihat sekilas wajah yang nampaknya tidak asing bagi gue, "kayak omnya dhifa" gue bilang dalam hati gue. ternyata pas disamperin eh bener ternyata itu pak menteri pendidikan alias M. Nuh. wow gue bilang banyak amat wartawan lagi. ada SCTV, MNC TV, Indosiar, Trans TV, Trans 7, ANTV dll.
kebetulan pas itu dalam hati gue udahlah lewat aja paling kesorot dikit haha.
ternyata eh ternyata, pas gue dah nunggu di ruang 14, pak M. Nuh salaman ama ibu gue dan beliau nanya siapa anaknya dan gue lah ditarik dan akhirnya salaman ama tuh bapak sambil disorot sorot kamera TV (dalam hati woy aku masuk TV hihi norak sumpah haha).
terus pas itu pak Nuhnya bilang mau masuk mana, gue bilang FK Unpad and UIN mudah2an terdengar ama rektor disono dan gue bisa dikenal secara tidak langsung lah hehe kan dah salaman ama menteri dilirik dikit supaya masuk sono bisa kali haha(apa nyambungnya coba haha)
trus pas itu bapaknya bilang "sukses ya, eh kok tasnya udah semangat amat kayak tas dokter" di potong ama mak gue "ya pak ada stetoskop itu dalamnya" eh ketawa orang2 pada haha.
pas nunggu dan menunggu gue pengen cari2 kesempatan ah, supaya diwawancarain pan lagi banyak stasiun tv. trus pas ada yang mendekat satu yaitu ANTV dia nanya "mau diwawancarai boleh ya mas?" dengan senang hati gue jawab yoi mbak silahkan. (asik masuk TV) wahaha pen banget populer
trus mbaknya nanya gimana perasaannya mau ikut SNMPTN? gue bilang aja yah saya sih degdegan mbak macam mbak gak pernah ikut aja (yang terakhir ngarang). trus mbaknya nanya lagi, mau pilih apa trus kiat2nya ikut SNMPTN? gue bilang mau masuk FK Unpad (asik kesebut lagi tuh nama) atau UIN, kiat2nya belajar yang rajin mbak, bahas soal2 SNMPTN terdahulu n rajin ngulang2 soal.
selesai liputan langsung bel pas banget. oh ya kalo gak salah liputan tadi diputer di Topik Siang. ada yang nonton? liat gue dong berarti hehe

kemudian pas tes itu bagian yang dag dig dug der
yang pertama TPA
alhamdulillah sih 30 soal pertama bisa, terus lanjut ke 30 bagian berikut yaitu matek. wah disitu gue terlena ampe2 mau bel gue masih ngerjain itu. alhasil gue cuma ngerjain 62 soal TPA. tapi pas keluar mak gue bilang gapapa yakin buat Dasarnya. trus gue bilang, mah teguh merasa dirugikan, masa waktunya dicepetin 10 menit. bayangkan bel 8.20 selesai 9.10 berarti kan cepet 10 menit. pan lumayan mah itu bisa jawab bbrp soal.
dideket gue kebetulan ada Trans 7 yang lagi mau wawancarain anak, tadinya mau gue umbar disitu cuman gajadi deh kasian sekolahnya. udah cakep didatengin menteri ntar kalo gue laporin jadi gak dipake lagi.
yaudah deh berlanjut ke dasar.
alhamdulillah Bahasa Inggris gue libas semua. trus Mateknya gue libas 13 soal ditambah sedikit bahasa indonesia.
dalam hati gue ini ngerjain banget ye, masa ya waktu sedikit tapi teksnya panjang2, macam mana pula ini.
tapi gapapa tetep yakin.
alhamdulillah sih jumlah TPA 162 Dasar 89
lanjut next day,
pas IPA gue mulai agak tenangan. seperti biasa gue melibas soal paling belakang dulu biologi. 15 soal gue libas ditambah matek 15 juga. fisika sedikit and kimia 12an.
alhamdulillah 99. jumlah 350. hmm, kira2 bisa gak ya? mudah2an deh. aku percaya pada Allah saja yang penting aku sudah usaha. berilah hamba-Mu satu tempat ya rabb, amiiiinnnn.....
aku merasa lega ketika mamaku menyatakan dapet kamu guh insyaAllah Unpad.
alhamdulillah mudah2an doa mama di ijabah oleh Allah SWT. Amiiin....
karena kuyakin doa orang tua yang the best dari segala doa. kalo begini caranya aku rasanya sudah lega dan cukup bisa menarik napas. tapi ketika itu mama nantangin lagi. guh mau UI gak, nanti dikasih mobil deh. yoi dah tambah semangat deh gue. kalo gitu karena sekarang udah agak legaan mudah2an emang bener apa yang mama bilang, gue harus berjuang dites berikutnya lagi walaupun sudah punya pegangan.
GO SIMAK AND UMB. LET'S GET THE SPIRIT BACK :")
kalo kata kakak gue, jangan pernah menyerah sebelum peluit terakhir dibunyikan.
FK Unpad, UIN and UI. Amiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiinnnnnnnnnnnnnnnn..........:")
bismillah Senyum dan Semangat :")

No comments:

Post a Comment