Friday 27 May 2011

Biji bunga matahari


udah pada tau dong makanan apa yang ada di atas ini. yap betul sekali, ini namanya kuaci alias biji bunga matahari.
hari ini gue akan mengupas tentang biji bunga matahari. kenapa sih gue bahas?
itu karena mak, gue rajin banget ampe tiap sekian hari sekali gue disuruh beli kuaci seperempat kilo ke Plaza Pondok Gede
udah ampe empat kali apa, gue beli ini kuaci berarti udah 1 kg dong mak gue makan ini kuaci. pas gue tanya emak gue kenapa sering makan kuaci, jawabannya cuma karena hobi. gue cari deh via internet apa sih manfaat kuaci ampe mak gue rajin sekali makan itu.
ternyata eh ternyata banyak lho, manfaat kuaci.
kuaci ini mengandung protein, fosfor, lemak, potasium, magnesium dan besi yang bagus sekali untuk tubuh.
kandungan besinya yang tinggi ini sangat bagus banget buat penderita anemia.
kuaci or biji bunga matahari ini juga bagus untuk mengendapkan kolestrol dalam tubuh lho.
jadi bagi lo yang punya badan yang "seksi" seperti gue ini yap ini bagus banget buat cemilan lo sehari2.
kuaci juga bagus banget lho untuk lo lo yang suka emosian, karena kuaci ini dapat menurunkan tingkat emosional lo. so, jangan pernah meremehkan makanan hamtaro ini, ngupas sih sulit tapi kalo tau banyak manfaatnya kenapa gak gitu. hehe. mak gue aja dah jago banget ngupasnya. makanya tiap sekian hari gak ampe 5 hari dah abis tuh kuaci.
Makan kuaci ya :)

No comments:

Post a Comment